Selasa 22 Oct 2024 15:00 WIB

Indra Karya Terapkan ESG dalam Operasional Bisnis

Perhatian publik terhadap ESG menjadi pendorong perubahan.

Rep: Muhammad Nursyamsi / Red: Satria K Yudha
ESG (ilustrasi)
Foto: www.freepik.com
ESG (ilustrasi)

ESGNOW.ID,  JAKARTA – PT Indra Karya (Persero) berkomitmen menerapkan operasional yang bertumpu pada aspek environmental, social, governance atau ESG. Direktur Utama Indra Karya Gok Ari Joso Simamora mengatakan implementasi ESG menjadi wujud keseriusan perusahaan untuk lebih memperhatikan tanggung jawab sosial dan lingkungan, serta berkontribusi positif bagi pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

"Kami akan terus berkomitmen untuk menerapkan prinsip-prinsip ESG dalam setiap aspek operasional kami demi keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat," ujar Gok Ari dalam keterangan tertulis, Selasa (22/10/2024).

Gok Ari menilai Indra Karya berupaya lebih adaptif terhadap perubahan model bisnis yang memerlukan perhatian lebih besar untuk penerapan ESG. Gok Ari menyampaikan perusahaan berusaha memenuhi kebutuhan publik yang menginginkan perusahaan untuk lebih mengedepankan ESG dalam operasional bisnis. 

"Perhatian publik akan pentingnya peran perusahaan terkait ESG menjadi

pendorong perubahan-perubahan bagi model kebijakan perusahaan ke depan," ucap Gok Ari. 

Gok Ari menyampaikan keberhasilan Indra Karya pada bidang ESG dalam ajang Nusantara Plaudit 2024 dengan Peringkat 91 Platinum Papua menjadi bukti keseriusan perusahaan dalam menerapkan ESG. Gok Ari mengatakan Indra Karya menjunjung pelaksanaan ESG melalui adanya penilaian yang transparan.

"Penghargaan ini bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan sebuah awal untuk terus meningkatkan praktik keberlanjutan," kata Gok Ari. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement