Ahad 15 Sep 2024 12:46 WIB

Inovasi Pendingin Ruangan Sentral Ramah Lingkungan Diupayakan

Pendingin ruangan dituntut ramah lingkungan

Red: Nashih Nashrullah
Daikin mengumumkan keberhasilan perusahaan dalam memasarkan lebih dari satu juta unit AC inverter di pasar dalam negeri.
Foto: istimewa
Daikin mengumumkan keberhasilan perusahaan dalam memasarkan lebih dari satu juta unit AC inverter di pasar dalam negeri.

ESGNOW.ID,  JAKARTA— Inovasi pendingin ruangan terus dilakukan produsen ternama. Pendingin ruangan sentral dinilai menjadi solusi AC yang estetik dan ramah lingkungan.

PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) mengembangkan pemasaran lini produk AC Home Central terus berlanjut.

Baca Juga

Memperluas pemasaran solusi pendingin udara yang berfokus pada hunian kelas premium dan bangunan light commercial ini, perusahaan berkolaborasi dengan PT Tiga Kurnia Sentosa meresmikan beroperasinya DAIKIN Proshop Showroom di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/9/2024).

President Director PT Daikin Airconditioning Indonesia, Shinji Miyata mengatakan keberadaan DAIKIN Proshop Showroom pertama di Semarang menjadi wujud nyata komitmen DAIKIN.

"Kami terus memperluas pengenalan solusi sistem tata udara yang mengutamakan performa sekaligus unsur estetika dalam sebuah perangkat pendingin udara bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya,” ujar Shinji dalam keterangannya.

Pernyataan ini terkait dengan AC Home Central DAIKIN yang menjadi lini produk utama dalam DAIKIN Proshop Showroom.

AC Home Central merupakan penyejuk udara kelas premium DAIKIN yang ditujukan bagi hunian modern dan kebutuhan bangunan light commercial seperti kafe dan restoran.

Bersanding dengan kepraktisan penempatan dan perawatan dari keunikan yang membuatnya dapat mengoperasikan beberapa unit indoor hanya dengan satu unit outdoor, AC Home Central DAIKIN memiliki ragam pilihan desain unit indoor yang dapat membaur pada ruang dan meningkatkan estetika keseluruhan ruang.

Sementara dari sisi kenyamanan, bersama dengan kesejukan yang dibawanya, AC DAIKIN Home Central memiliki kemampuan mengatur tingkat kelembapan udara dan filtrasi berlapis untuk mencegah pertumbuhan jamur, bakteri dan mengeliminasi berbagai partikel merugikan kesehatan.

“Hal inilah diantaranya yang membuat AC Home Central DAIKIN semakin menjadi pilihan bagi hunian maupun bangunan light commercial. Utamanya bagi pengaplikasian pada ruang yang membutuhkan perhatian pada penjagaan tingkat kelembapan,” ujar Shinji Miyata lagi.

Terkait dengan lokasi, DAIKIN Proshop Showroom Tiga Kurnia Sentosa ini menempati sebuah bangunan yang berada di bilangan Jalan Dokter Cipto No. 108, Rejosari, Kecamatan Semarang Timur, Semarang, Jawa Tengah.

“Keberadaannya di lokasi strategis dan dekat dengan pusat kota Semarang sejalan dengan harapan besar kami untuk memberi layanan solusi tata udara lengkap dengan cepat dan tanggap bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya,” ujar Yoseph Kurniawan, pemilik DAIKIN Proshop Showroom Tiga Kurnia Sentosa.

Terkait dengan peresmian DAIKIN Proshop Showroom Tiga Kurnia Sentosa ini, dikatakan Shinji Miyata, keberadaannya akan memperkuat upaya DAIKIN dalam memperluas budaya penggunaan AC sentral sebagai solusi ideal bagi hunian dan bangunan light commercial. Khususnya di wilayah Semarang dan sekitarnya, hal ini ditunjang rekam jejak PT Tiga Kurnia Sentosa sebagai mitranya.

Bicara terkait rekam jejak kemitraan DAIKIN dengan PT Tiga Kurnia Sentosa, dimulai dari 13 tahun yang lalu. Kemitraan tersebut terus berkembang hingga perusahaan ini bergabung dalam jajaran dealer DAIKIN Proshop pada 2022.

“Kemitraan yang kuat dengan kesamaan visi dan misi untuk terus berkembang memberikan solusi tata udara terpercaya bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya akan menjadi salah satu fondasi utama bagi perkembangan DAIKIN Proshop ini,” pungkas Shinji Miyata.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Advertisement
Advertisement