Senin 30 Sep 2024 08:03 WIB

Billie Eilish Kolab dengan Google Maps Ajak Penggemar Lebih Sadar Lingkungan

Billie Eilish yakin bersama-sama bisa mengurangi jejak karbon.

Rep: Lintar Satria/ Red: Indira Rezkisari
 Billie Eilish
Foto: AP/Vianney Le Caer/Invision
Billie Eilish

ESGNOW.ID,  JAKARTA -- Musisi Billie Eilish bekerja sama dengan Google Maps untuk mendorong fansnya lebih sadar lingkungan saat berpergian. Terutama saat mereka hendak menonton tur terbarunya HIT ME HARD AND SOFT: THE TOUR.

Dikutip dari ESG News, Senin (30/9/2024) kerja sama ini fokus mempromosikan transportasi ramah lingkungan dan restoran-restoran dengan menu sayur di kota-kota yang disinggahi Billie di turnya. Dalam pernyataanya Billie menekankan pentingnya tindakan kolektif.

Baca Juga

"Setiap tindakan berarti, tidak peduli itu kecil atau besar, dan bersama-sama kita benar-benar dapat memulihkan bumi indah kita," kata Billie.

Ia mengungkapkan kegembiraannya bekerja sama dengan para penggemar untuk mengurangi jejak karbon mereka, terutama dalam hal pilihan perjalanan dan makanan. "Berkat Google Maps, semua orang akan memiliki akses yang mudah ke sumber daya yang akan membantu Anda membuat pilihan yang ramah lingkungan saat datang ke pertunjukan saya," katanya.

Bagi para penggemar yang ingin makan secara berkelanjutan sebelum konsernya, Billie telah menyusun daftar restoran nabati favoritnya di kota-kota besar seperti Los Angeles, New York, Chicago, dan banyak lagi. Saran-saran ini dapat dengan mudah diakses dengan mencari kota tersebut di Google Maps dan menelusuri rekomendasinya.

Google Maps menawarkan berbagai pilihan transportasi seperti berjalan kaki, bersepeda, dan berbagi skuter untuk mengurangi dampak lingkungan dari perjalanan konser. Di kota-kota seperti Berlin, Paris, dan Sydney, aplikasi ini bahkan menyarankan angkutan umum atau berjalan kaki jika waktu tempuhnya sama cepatnya dengan mengemudi. Inisiatif ini sejalan dengan pesan Eilish, "Bersama-sama kita dapat mengurangi jejak karbon kita."

Bagi mereka yang memilih untuk mengemudi, Google Maps menyediakan rute hemat bahan bakar yang ditandai dengan ikon daun. Sejak diluncurkan pada tahun 2021, fitur ini telah membantu mengurangi lebih dari 2,9 juta metrik ton emisi gas rumah kaca atau setara dengan menghilangkan 650.000 mobil dari jalan selama setahun.

Kolaborasi Eilish dengan Google Maps memberdayakan para penggemarnya untuk membuat pilihan bijaksana yang sejalan dengan komitmennya terhadap keberlanjutan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement