Kamis 11 Jul 2024 01:56 WIB

Pembangunan Berkelanjutan, Kolaborasi Mewujudkan Masyarakat tanpa Kelaparan  

Program CSR ini juga bagian dari komitmen perseroan menjadi agen perubahan.

Red: Budi Raharjo
Bank DKI bersama Perumda Pasar Jaya menyalukan 1.000 paket sembako murah bagi masyarakat di Bintaro, Jakarta Selatan.
Foto: .
Bank DKI bersama Perumda Pasar Jaya menyalukan 1.000 paket sembako murah bagi masyarakat di Bintaro, Jakarta Selatan.

ESGNOW.ID, JAKARTA -- Bank DKI bersama Perumda Pasar Jaya menyalukan 1.000 paket sembako murah bagi masyarakat di Bintaro, Jakarta Selatan. Kegiatan CSR ini merupakan bagian dari upaya mendukung terwujudnya salah satu tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG).

Direktur Utama Bank DKI, Agus Haryoto Widodo, mengatakan Bank DKI senantiasa berupaya memberikan kontribusi membantu program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mewujudkan salah satu tujuan Pembangunan Berkelanjutan poin 2, yaitu menciptakan kondisi tanpa kelaparan.

Baca Juga

“Melalui program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk kesejahteraan masyarakat terutama di Jakarta dalam memenuhi kebutuhan pangan,” ujar Agus dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/7/2024).

Di acara yang dihadiri pula oleh Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Direktur Properti dan Perpasaran Perumda Pasar Jaya Aristianto ini, Bank Bank DKI memberikan subsidi sebesar Rp 50 ribu per paket untuk 1.000 paket sembako senilai Rp 150 ribu per paket. Paket berisi lima kg beras premium, dua liter minyak goreng, satu kg gula pasir, dan satu kg tepung terigu. Masyarakat menebus paket seharga Rp 100 ribu.

Selain menyalurkan CSR, Bank DKI juga menyediakan booth khusus untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai produk dan layanan yang dimilikinya. Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menambahkan perseroan akan terus berupaya meningkatkan kontribusi positif kepada masyarakat melalui program-program CSR secara berkelanjutan.

"Program CSR Bank DKI bukan hanya sebagai kewajiban perusahaan tetapi juga bagian dari komitmen perseroan untuk menjadi agen perubahan yang memberdayakan masyarakat dan mendukung pembangunan berkelanjutan di Jakarta,” kata Arie.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement