Kamis 26 Sep 2024 16:00 WIB

Pembalap MotoGP Indonesia Tanam Bibit Pohon di Sirkuit Mandalika

ITDC telah menanam ribuan pohon di berbagai area strategis.

Red: Satria K Yudha
 Salah satu pembalap di ajang MotoGP Indonesia saat melaksanakan penghijauan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Kamis (26/9/2024).
Foto: ANTARA/Akhyar Rosidi
Salah satu pembalap di ajang MotoGP Indonesia saat melaksanakan penghijauan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Kamis (26/9/2024).

ESGNOW.ID,  LOMBOK TENGAH - PT ITDC bersama sejumlah pembalap ajang Moto3, Moto2 dan MotoGP melaksanakan penanaman bibit pohon di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka mendukung kelestarian lingkungan.

"Ini untuk mendukung keberlanjutan dan menjaga pelestarian lingkungan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika," kata Direktur Operasi ITDC Wenda R. Nabiel di Lombok Tengah, Kamis (26/9/2024).

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan semua sponsor dan Dorna Sports dalam mengembangkan KEK Mandalika sebagai ekowisata dan mewujudkan Mandalika ini menjadi kawasan go green (penghijauan). "Kami ingin mewujudkan kawasan ini ramah lingkungan untuk melestarikan lingkungan," katanya.

Ia mengatakan, pembalap ajang MotoGP Indonesia yang ikut mendukung pelestarian lingkungan tersebut di antaranya pembalap Johann Zarco, Miguel Olivera, David Alonso, Ivan Ortola dan Manuel Gonzales serta pembalap asal Indonesia Mario Aji. "Kami mengajak para pembalap untuk mempertahankan go green di Kawasan Mandalika," katanya.

Pihaknya juga telah menanam ribuan pohon di berbagai area strategis dan penghijauan di sekitar Grandstand I dan J Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mendukung ajang MotoGP Indonesia 2204.

"Penghijauan di sekitar area strategis telah telah rampung 100 persen," katanya.

Selain penghijauan di sekitar area Sirkuit, penanaman pohon juga telah dilaksanakan di median Jalan Kuta-Keruak dan parkir VIP, serta pemasangan sistem irigasi tetes di area parkir VIP dan inner circuit.

"Upaya penghijauan telah menyelesaikan penanaman 10.000 pohon ekor kuda di median Jalan Kuta-Keruak dan hampir 10.000 pohon widuri di area yang sama," katanya.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement