Selasa 21 May 2024 14:05 WIB

BRI Life Ikut Tanam 2.000 Bibit Pohon Mangrove AAJI Peduli Bumi

Kegiatan ini seiring prinsip ESG yang dikedepankan perusahaan.

Red: Budi Raharjo
BRI Life Bersama 27 perusahaan anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) ikut melakukan penanaman 2.000 bibit pohon mangrove di Pantai Indah Kapuk (PIK) dan Pulau Tidung, Jakarta.
Foto: BRI Life
BRI Life Bersama 27 perusahaan anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) ikut melakukan penanaman 2.000 bibit pohon mangrove di Pantai Indah Kapuk (PIK) dan Pulau Tidung, Jakarta.

ESGNOW.ID,  JAKARTA -- BRI Life Bersama 27 perusahaan anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) ikut melakukan penanaman 2.000 bibit pohon mangrove di Pantai Indah Kapuk (PIK) dan Pulau Tidung, Jakarta serta melakukan edukasi literasi pengelolaan keuangan bagi penduduk Pulau Tidung.  

Program kepedulian lingkungan lainnya juga dilakukan berupa penanaman lidah mertua di Bandung.  Kegiatan kepedulian ingkungan ini diharapkan dapat menggugah masyarakat berkontribusi dalam pengurangan emisi karbon, menghasilkan oksigen yang bersih serta meningkatkan kualitas udara.

Corporate Secretary BRI Life, Ade nasution, mengatakan kegiatan ini seiring prinsip ESG yang dikedepankan perusahaan. BRI Life ingin mengimplementasikan pelestarian lingkungan, tanggung jawab sosial serta tata kelola yang sesuai. "Terlebih lagi kegiatan ini diinisiasi oleh AAJI dimana BRI Life menjadi anggotanya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (21/5/2021).

Program 'AAJI Peduli Bumi' diinisiasi oleh AAJI dengan menggandeng Yayasan Mangrove Indonesia Lestari di dua kota besar, Jakarta dan Bandung. BRI Life juga mendorong seluruh pekerjanya untuk memiliki kepedulian terhadap lingkungan, dengan kerap melibatkan pekerja berprestasi dalam berbagai kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).  

Kebijakan ini terus dikembangkan setiap tahun sebagai salah satu upaya meningkatkan engagement sekaligus memberikan penghargaan bagi pekerja berprestasi maupun pekerja yang aktif di komunitas BRI life. "Dengan melibatkan para pekerja berprestasi di berbagai event TJSL, perusahaan telah melakukan langkah penting yaitu mendorong kesadaran pekerja untuk lebih peduli lingkungan," ujar Ade.

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement