Jumat 05 Jul 2024 20:46 WIB

Dukung SDGs, Bank DKI Salurkan CSR Subsidi Paket Sembako

Program ini untuk mendukung SDGs poin 2, yaitu menciptakan kondisi tanpa kelaparan.

Red: Satria K Yudha
Bank DKI menyalurkan CSR berupa subsidi 1.000 Paket Sembako di Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).
Foto: Bank DKI
Bank DKI menyalurkan CSR berupa subsidi 1.000 Paket Sembako di Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).

ESGNOW.ID,  JAKARTA — Bank DKI bersama Perumda Pasar Jaya menyelenggarakan penyaluran CSR berupa subsidi sebanyak 1.000 paket sembako di Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024). Penyaluran subsidi sembako ini untuk mendukung salah satu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Direktur Utama Bank DKI Agus Haryoto Widodo, serta Direktur Properti dan Perpasaran Perumda Pasar Jaya Aristianto.

Direktur Utama Bank DKI Agus Haryoto Widodo mengatakan, Bank DKI berupaya memberikan kontribusi untuk membantu program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam upaya mendukung terwujudnya SDGs, khususnya poin 2, yaitu Menciptakan Kondisi Tanpa Kelaparan. “Melalui program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk kesejahteraan masyarakat terutama DKI Jakarta dalam memenuhi kebutuhan pangan,” ujar Agus.

Dalam acara tersebut, Bank DKI memberikan subsidi sebesar Rp 50 ribu per paket untuk 1.000 paket sembako senilai Rp 150 ribu per paket. Paket sembako itu berisi lima kg beras premium, dua liter minyak goreng, satu kg gula pasir, dan satu kg tepung terigu, sehingga dapat ditebus oleh masyarakat sebesar Rp 100 ribu per paket.

Selain melakukan penyaluran CSR berupa subsidi untuk 1.000 paket sembako, Bank DKI juga menyediakan booth khusus untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai produk dan layanan yang dimiliki oleh Bank DKI.

Dalam kesempatan berbeda, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan Bank DKI akan meningkatkan kontribusi positif kepada masyarakat melalui program-program CSR secara berkelanjutan. “Program CSR Bank DKI bukan hanya sebagai kewajiban perusahaan tetapi juga bagian dari komitmen Bank DKI untuk menjadi agen perubahan yang memberdayakan masyarakat dan mendukung pembangunan berkelanjutan di Jakarta,” kata Arie.

Selain penyaluran CSR pangan tersebut, pada hari yang sama, Bank DKI juga melakukan pembagian 800 butir telur kepada SDN Lagoa 07, Jakarta Utara sebagai upaya mendukung program pemerintah terkait percepatan penurunan stunting serta melaksanakan program Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan PT Bank DKI tahun 2024. Pembagian tersebut dilakukan bersamaan dengan seremonial pendirian Sekolah Laboratorium Pancasila di SDN Lagoa 07, Jakarta Utara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement